Jumat, 20 November 2009

Epilog Out Bound Kaderisasi KAM Bumi Ganesha 2009 part 1


Seminggu yang lalu, tepatnya 14 November 2009, telah dilaksanakan out Bound dalam rangka materi kaderisasi Asrama Bumi Ganesha. Pengkader, atau sebut saja SATPAM (Satuan Pengkader Anak Muda) dan para Capeng 2009 (calon penghuni 2009) melakukan out bound di Jaya Giri-Tangkuban Perahu. Sebuah rute standar yang dilalui minimal sekali tiap tahun oleh warga warga Asrama Bumi Ganesha.
Kita berangkat dai Asrama Bumi Ganesha sekitar pukul 06.30 WIBG. Beberapa saat kemudian, kami sampai di Jaya Giri. Sebelum memulai perjalanan, kami terlebih dahulu melakukan pemanasan dan sedikit yel-yel sebagai penyemangat. Berikut cuplikan kegiatan sebelum masuk ke Jaya Giri.


Foto 1.  4 dari 7 Satpam menatap langit Jaya Giri.



Foto 2. Sedikit mengingat mata kuliah Olahraga di Saraga.
Selanjutnya, kami memulai perjalanan sampai di pos 1. Di pos ini, 2 orang Satpam telah menuggu sembari menyiapkan perlatan untuk permainan.
Permainan pertama adalah mencari kertas ijo yang terlebih dahulu disembunyikan oleh kedua Satpam lemah itu. Kenapa lemah? Karena sangat mudah ditemukan.
Permainan selanjutnya, adalah membentuk persegi sama sisi dengan tali raffia. Namun, bentuk yang dimaksud tidak diketahui oleh semua capeng, hanya 2 orang capeng yang diberi tahu. Bisa. Naik level sekarang. Membentuk segi lima dengan urutan capeng sesuai tanggal lahir. Ini masih ringan, ada sebuah ospek di jurusan X yang minta diurutkan berdasarkan kemampuan otak.
Level terakhir, bikin bentuk bintang dengan tali raffia.
Cukup ribet juga sebenarnya, namun setelah menunggu lama, bisa juga. Berikut hasil yang mereka dapatkan :



Foto 3. Bentuk bintang yang ketabrak meteor. Yang di  pohon itu lemah…
Lanjut…
Tak secapek perjalanan menuju pos 1, kita sampai di pos 2.
Pemandangan di sini sangat wow…



Foto 4. Wow…



Foto 5. Tambah wow…



Foto 6. Manusia lemah…



Foto 7. Manusia kuat…
Permainan 3. Permainan beregu. Tiap kelompok diharuskan membentuk sebuah Queue (teringat struktur data) atau mungkin lebih cocok disebut Link List karena tiap anak diharuskan memegang tangan teman di depan merekan yang dilewatkan selangkangan (maaf). Tapi, game kali ini berat sebelah, hal ini dikarenakan salah satu anggota kelompok KENTUT. Dan kebetulan dia di posisi paling depan yang dengan massif menghancurkan Link List tadi. Berikut foto-foto perjuangan mereka…



Foto 8. Sebelum game…



Foto 9. Saat main…



Foto 10. Masih main…
Agak konyol mereka, dan cukup atau malah lebih dari cukup untuk membuat Satpam ngakak…
Game 4.
Permainan selanjutnya, memindahkan bola ping pong dengan pipa pralon yang diikat tali. Ini permainan sebenarnya agak susah. Susah banget malah. Kenapa? Karena pas diuji coba Satpam malam sebelumnya, gagal terus. Tapi, apa daya, si capeng lebih jago. Total 6 kali masuk lobang. Itu 2 tim saja. Satu tim lain, cupu. Nol besar…



Foto 11. Mereka jago juga….
Selanjutnya menuju pos 3. Sebelumnya, karena ada masalah teknis yang akhirnya dapat ditangani (atau lebih cocok, di-otak-i) oleh satu-satunya Satpam ber-otak, foto yang harusnya ada tidak dapat ditampilkan. Bukan karena apa-apa, tapi emang tidak diambil fotonya. Maklum, manusia….
Last pos… (salah grammar)
Makan siang sambil bagi hadiah buat yang menang…. Gak usah diceritain, langsung aja liat fotonya…



Foto 12. Hadiah buat sang juara… padahal cumin menang tipis…



Foto 13. Makan siang nan nikmat…. Lauknya telor, sayur sepi kuah, bala-bala, dan tentunya, kerupuk…
Habis makan siang, kita istirahat bentar di terminal, saya sebut terminal gara-gara ada bisnya…
Sembari menanti lelah ilang, kita tiduran di rumput… nikmaat crut…



Foto 14. Capeng tepar… lemah mereka…. Ahhaha…
Oke… inilah epilog tahap 1 dari out bound kami. Entar masih ada lanjutannya….




Tidak ada komentar:

Posting Komentar